Telkomsel Orbit dan IndiHome, Kenali 3 Perbedaannya (2024)

JAKARTA, iNews.id - Telkom mempunyai beberapa layanan internet di Indonesia seperti IndiHome dan Orbit dari Telkomsel. Anda perlu mencari tahu apa itu Telkomsel Orbit dan IndiHome, kenali 3 perbedaannya.

Mungkin masih banyak yang kebingungan dengan perbedaan antara dua layanan penyedia internet Orbit dan IndiHome. Meski keduanya berada di bawah satu rumah yang sama yakni PT Telkom Indonesia.

Oleh karena itu, mungkin masih banyak orang yang kebingungan antara kedua layan internet di bawah PT Telkom Indonesia ini. Mengingat, keduanya sama-sama menawarkan jaringan internet Wifi.

Telkomsel Orbit dan IndiHome, Kenali 3 Perbedaannya

Distribusi Sinyal
Ini mungkin perbedaan yang paling menonjol antara layanan IndiHome dan Orbit. IndiHome mengalirkan jaringan internet rumah menggunakan kabel serat optik yang luas. Sedangkan Orbit tidak.

Telkomsel Orbit menggunakan transmisi seluler bukan kabel. Jadi, layanan yang diberikannya akan lebih luas karena tidak terbatas pada jaringan kabel. Untuk saat ini, Orbit mengandalkan jaringan seluler 4G.

Sistem Langganan
Orbit dan IndiHome mempunyai mekanisme yang cukup berbeda. Orbit menerapkan sistem transaksi kuota yang bisa dibeli secara lebih leluasa tanpa terbebani biaya bulanan.

Sedangkan IndiHome, menerapkan paket berlangganan bulanan, berbeda dengan Orbit. Plusnya, Anda tidak perlu khawatir kehabisan kuota, sekalipun tidak dipakai karena sudah membayar biaya bulanan.

Proses Instalasi
Nah, ini yang menjadi pertimbangan selanjutnya. Orbit hanya membutuhkan modem yang dipasarkan bersama dengan paket internet, sehingga menjadi lebih praktis lagi dalam menggunakan internet.

Sedangkan IndiHome menawarkan fiber optik, di mana jaringan bisa lebih kuat dan stabil dibanding nirbakel. Instalasi pemasangan awal IndiHome juga lebih murah karena perangkat umumnya dipinjamkan sem*ntara untuk Orbit Anda harus membeli modemnya.

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

Telkomsel Orbit dan IndiHome, Kenali 3 Perbedaannya (4)

Kirimkan pertanyaanmu seputar hukum, Kami siap menjawab dan membantu permasalahanmu.

kirim

Bagikan Artikel:


Telkomsel Orbit dan IndiHome, Kenali 3 Perbedaannya (2024)
Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Madonna Wisozk

Last Updated:

Views: 6016

Rating: 4.8 / 5 (68 voted)

Reviews: 91% of readers found this page helpful

Author information

Name: Madonna Wisozk

Birthday: 2001-02-23

Address: 656 Gerhold Summit, Sidneyberg, FL 78179-2512

Phone: +6742282696652

Job: Customer Banking Liaison

Hobby: Flower arranging, Yo-yoing, Tai chi, Rowing, Macrame, Urban exploration, Knife making

Introduction: My name is Madonna Wisozk, I am a attractive, healthy, thoughtful, faithful, open, vivacious, zany person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.