Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan CMD 100% Ngebut (2024)

Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan CMD (Command Prompt) – Berikut ini adalah rangkuman yang dikumpulkan dari berbagai sumber untuk membantu mempercepat koneksi internet pada PC atau Laptop yang anda gunakan.

Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan CMD 100% Ngebut (1)

Dengan mengikuti tutorial ini kecepatan internet pada PC atau laptop yang berbasis windows bisa ditingkatkan. Dengan cara sederhana seperti mengetikkan beberapa perintah khusus di CMD atau command prompt, maka kecepatan internet dapat meningkat dengan cepat.

Kebutuhan akan internet cepat saat ini sangatlah tinggi mulai dari kebutuhan personal, perusahaan, sekolah, perbankkan dan lain-lain. Dengan adanya internet cepat beberapa pekerjaan bisa selesai dengan cepat, seperti mengirim surat via email, kirim uang via e-banking dan masih banyak lainnya.

Bahkan saat bermain game di PC atau sekedar nonton youtube pasti membutuhkan koneksi internet yang cepat agar semuanya berjalan lancar. Begitupula dengan kebutuhan upload dan download suatu file pasti butuh koneksi internet yang maksimal agar cepat selesai.

Semakin banyaknya pengguna internet di dalam satu provider atau dalam sebuah instansi tentu akan membuat kerja server menjadi terbebani, hal ini dapat membuat kecepatan internet menjadi lambat atau lemot.

Lihat Juga:Super Ngebut! Begini 9 Cara Mempercepat Koneksi Internet PC atau Laptop

Untuk mengatasi masalah koneksi internet yang lambat ini akan kita bahas dibawah ini. Cara ini bisa diaplikasikan bagi anda pengguna windows 7, 8 dan 10 dimana metodenya hampir sama dengan menggunakan perintah-perintah dasar jaringan di command prompt.

Berikut cara mempercepat koneksi internet dengan CMD:

Anda bisa ketikkan di tombol search windows CMD dengan cara klik ikon search, setelah tampil hasil pencarian dengan nama Command Prompt klik kanan lalu pilih Run As Administrator.

Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan CMD 100% Ngebut (2)

Atau bisa juga dengan tombol kombinasi windows+R tekan bersamaan lalu ketikkan CMD dan enter.

Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan CMD 100% Ngebut (3)


A. Test Kecepatan Internet dengan perintah Ping ke IP Default Gateway atau DNS Google

Cara pertama yang bisa anda coba untuk meningkatkan kecepatan koneksi internet adalah dengan melakukan request ping ke default gateway atau dns google. Ping (Packet Internet Groper) ini bertujuan untuk mengetahui berapa kecepatan internet yang saat ini kita gunakan. Selain itu ping juga berfungsi sebagai monitoring untuk melihat apakah komputer terhubung dengan network atau komputer lain.

Oleh sebab itu kita peru cari tahu dulu alamat IP (Internet Protocol) dari Default Gateway yang saat ini digunakan, karena alamat IP inilah yang nantinya akan kita test atau gunakan. Cara melihat IP default gateway di windows dengan cmd sebagai berikut:

1. Setelah CMD tadi terbuka, ketikkan perintah ipconfig /all lalu tekan enter.

Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan CMD 100% Ngebut (4)

2. Cari tulisan Default Gateway dan catatlah alamat IP yang tertera disana.

Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan CMD 100% Ngebut (5)

3. Kemudian kita lakukan ping dengan cara ketik ping 192.168.43.1 –t (gunakan IP Default gaeway yang anda dapatkan).

Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan CMD 100% Ngebut (6)

Jika hasilnya reply berarti anda terhubung dengan network, jika request time out berarti anda tidak terhubung ke internet, jika Reply Destinatiaon Host Unreachable berarti anda sudah terputus dengan network. Kemudian anda bisa lihat period waktu pada gambar diatas, semakin kecil waktu yang anda peroleh maka kecepatan koneksi internet semakin cepat.

Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan CMD 100% Ngebut (7)

Selain melakukan ping ke alamat IP Default Gateway, anda juga bisa melakukan ping ke alamat DNS (Domain Name Server) milik google yakni 8.8.8.8. Ini adalah cara yang paling sederhana dan cepat untuk meningkatkan koneksi internet pc atau laptop anda. Untuk langkah-langkahnya bisa dilihat dibawah ini:

1. Tekan tombol wondows+R pada keyboard secara bersamaan, maka akan muncul pop up Run. Ketikkan disana ping 8.8.8.8 –t lalu tekan enter atau bisa juga lakukan ping dengan nama domainnya seperti ping google.com –t dan enter.

Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan CMD 100% Ngebut (8)

2. Biarkan request ping ini berjalan selama anda berselancar di internet agar koneksi internet anda stabil dan maksimal.

B. Mengganti Alamat IP yang sudah Teralokasi (di dapat) dengan Yang Baru

Perangkat yang terkoneksi ke internet akan secara otomatis ada alamat IP yang dialokasikan untuk perangkat tersebut. Bisanya kecepatan koneksi internet pada IP yang dialokasi akan dibatasi, oleh sebeb itu kita perlu lakukan pelepasan alamat IP lama dan menggantinya dengan IP yang baru. Caranya sebagai berikut.

Pada command prompt tadi, ketikkan ipconfig /renew dan tekan enter.

Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan CMD 100% Ngebut (9)

Sekarang anda sudah menapatkan IP baru dengan begitu alokasi kecepatan koneksi internet anda bisa bertambah cepat.

C. Menghapus DNS Cache (Domain Name System)

Hampir semua sistem operasi dan DNS secara default melakukan penyimpanan terhadap alamat IP dan hasil dari penelusuran DNS secara otomatis. Dengan begitu pemanggilan terhadap hostname yang sama menjadi lebih cepat, akan tetapi terkadang hasil yang kurang bagus juga ikut tersimpan.

Lihat Juga:Cara Pintar Menghemat Kuota Internet Saat Browsing

Oleh karena itu anda harus membersihkan hasil penyimpanan tersebut supaya terjalin komunikasi yang baik dengan server yang dituju. Jika anda tidak membersihkan hasil penyimpanan dari DNS ini, maka koneksi internet bisa jadi lambat. Cara membersihkan DNS cache di Command Prompt sebagai berikut:

Ketikkan pada command prompt ipconfig /flushdns

Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan CMD 100% Ngebut (10)


D. Gunakan Perintah Netsh

Perintah netsh bisa digunakan secara lokal atau remote untuk menampilkan atau memodifikasi konfigurasi suatu jaringan atau network. Perintah netsh ini menyesuaikan dengan konteksnya masing-masing ada yang berfungsi untuk mengoptimalkan kecepatan koneksi internet. Ada dua command atau perintah yang perlu anda jalankan untuk mempercepat koneksi internet:

Receive Window Auto Tuning Level

digunakan untuk mengkonfigurasi secara manual seperti TCP Receive Windoes (RWIN) yang mendefinisikan jumlah data komputer. Sistem operasi windows mendukung auto-tuning, dimana sistem akan secara otomatis mengubah RWIN sesuai dengan kondisi jaringan dan secara signifikan dapat meingkatkan kecepatan koneksi internet. Caranya sebagai berikut:

Pertama, ketikkan pada cmd netsh interface tcp set global autotuning=disable

Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan CMD 100% Ngebut (11)

Kedua , ketikkan pada cmd netsh interface tcp set heuristics disabled

Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan CMD 100% Ngebut (12)

Setelah anda jalankan kedua perintah diatas, coba test kembali dengan cara ping ke ip default gateway anda. Lakukan semua perintah diatas secara berurutan dan sesuai langkah-langkahnya. Jika period time makin ramping atau makin kecil berarti kecepatan koneksi internet semakin baik.

E. Pengaturan Tersembunyi Windows Untuk Mempercepat Koneksi Internet

Masih menggunakan perintah Netsh, Anda dapat melakukan modifikasi konfigurasi jaringan untuk mendapatkan koneksi internet yang maksimal. Cara pertama adalah anda harus melihat konfigurasi awal dari TCP Global Parameters dengan cara ketikkan di CMDNetsh int tcp show global lalu tekan enter. Silahkan print screen dan save sebelum melakukan konfigurasi dibawah ini.

Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan CMD 100% Ngebut (13)


1. Chimney Offload State

Ini berlaku untuk mentransfer berbagai tugas pengolahan koneksi jaringan dari CPU komputer ke adaptor jaringan, pengaturan ini dapat membebaskan waktu processor yang berharga untuk hal-hal lainnya.

Secara teori Windows harus mengaktifkan fitur ini alias “automatic” ketika mendeteksi bahwa perangkat keras (hardware) bisa mengatasinya.

Untuk merubahnya, ketik saja:

  • netsh int tcp set global chimney=enabled
  • netsh int tcp set global chimney=disabled

Kemudian Restart komputer setiap merubah settingan , berlaku juga untuk semua pengaturan lainnya dibawah.

2. NetDMA State

NetDMA tidak didukung pada Windows 8, tetapi Windows 7 mendukung NetDMA, sebuah teknologi yang memungkinkan adapter jaringan untuk mentransfer data secara langsung ke aplikasi, tanpa perlu bantuan dari CPU. Pengaturan ini sebaiknya “enabled”.

Untuk merubah pengaturan, bisa diketik:

  • netsh int tcp set global netdma=enabled
  • netsh int tcp set global netdma=disabled

Kemudian Restart komputer setiap merubah settingan.

3. Direct Cache Access

Direct cache access (DCA) menyediakan mekanisme untuk NetDMA (tidak didukung pada Windows 8), Fitur ini mengatur data tujuan ditargetkan untuk cache CPU.

Windows 7 mendukung teknologi ini, yang mengurangi overhead sistem dengan memungkinkan pengendali jaringan untuk mentransfer data secara langsung ke dalam cache CPU.

Pengaturan ini mempengaruhi controller, chipset dan processor, sehingga spesifikasi hardware harus mendukung juga agar bisa bekerja, secara default ini dimatikan tapi bisa dihidupkan jika hardware mumpuni.

Untuk merubah pengaturan, bisa di ketik:

  • netsh int tcp set global dca=enabled
  • netsh int tcp set global dca=disabled

Kemudian Restart komputer setiap merubah settingan.

4. Receive Window Auto-Tuning Level

Network tuning digunakan untuk konfigurasi secara manual seperti TCP Receive Window (RWIN), yang mendefinisikan jumlah data komputer.

Windows 7 mendukung auto-tuning, di mana sistem akan secara otomatis mengubah RWIN sesuai dengan kondisi jaringan, dan secara signifikan dapat meningkatkan kinerja, tetapi pengaturan dapat disesuaikan.

Untuk merubah pengaturan, bisa di ketik:

  • netsh int tcp set global autotuninglevel=enabled
  • netsh int tcp set global autotuninglevel=restricted
  • netsh int tcp set global autotuninglevel=highlyrestricted
  • netsh int tcp set global autotuninglevel=disabled

Kemudian Restart komputer setiap merubah settingan.

5. Add-On Congestion Control Provider

Koneksi jaringan yang teratur akan mengirimkan data dalam blok kecil pada awalnya, secara bertahap untuk menghindari traffic tinggi jaringan. Merampingkan ukuran TCP windows bisa jauh lebih agresif, sehingga memungkinkan untuk meningkatkan kinerja.

Untuk merubah pengaturan, bisa di ketik:

  • netsh int tcp set global congestionprovider=ctcp
  • netsh int tcp set global congestionprovider=none

Kemudian Restart komputer setiap merubah settingan.

6. ECN Capability

Explicit Congestion Notification (ECN) menyediakan cara pada router untuk lalu lintas sinyal jaringan tanpa kehilangan paket data. Apakah itu akan meningkatkan kinerja atau tidak tergantung pada banyak faktor yang berbeda, termasuk apakah router mendukungnya, sebaiknya ga usah dirubah.

Tapi jika ingin merubah pengaturan, bisa di ketik:

  • netsh int tcp set global ecncapability=enabled
  • netsh int tcp set global ecncapability=disabled

Kemudian Restart komputer setiap merubah settingan.

7. Pengetesan Windows

Ada banyak pilihan untuk pengaturan diatas, tapi hati-hati dengan membuat catatan pengaturan awal sebelum merubah apa pun.

Jika pengaturan dirubah, kemudian bisa ditest kecepatan koneksi internet secara online, salah satunya di speedtest.net atau bisa pakai speed test dari google ketikkan saja kecepatan internet maka akan muncul speed test silahkan di uji. Ulangi tes beberapa kali, perhatikan rata-rata dan jangkauan, sehingga dapat memberikan hasil terbaik.

Itu dia tadi artikel cara mempercepat koneksi internet dengan CMD (command prompt), semoga artikel ini sedikit banyak dapat meningkatkan kecepatan koneksi internet anda dari sebelumnya. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat.

Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan CMD 100% Ngebut (2024)

FAQs

Netsh buat apa? ›

Netsh adalah utilitas skrip baris perintah yang memungkinkan Anda menampilkan atau memodifikasi konfigurasi jaringan komputer yang saat ini berjalan. Perintah netsh dapat dijalankan dengan mengetik perintah di prompt netsh dan dapat digunakan dalam file batch atau skrip.

Apakah setting APN bisa mempercepat internet? ›

4. Jadi apakah ada APN tercepat untuk kartu selular lokal saat ini ?, jawabannya : APN tercepat adalah nilai yang telah diberikan pihak operator itu sendiri. Karena bagaimanapun anda mencari atau merubah nilai data pada settingannya tidak akan berpengaruh terhadap kecepatan internet.

Apakah VPN bisa menguatkan sinyal? ›

Kesimpulan. Jadi, dapatkah VPN meningkatkan kecepatan internet? Jawabannya tidak. Menggunakan VPN atau tidak, sahabat arena mungkin tidak akan bisa melihat dengan jelas perubahan kecepatan koneksinya. Seberapa besar dari kecepatan penyedia layanan internet yang sahabat arena gunakan.

Bagaimana cara mengatur kecepatan data? ›

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Smartphone, Mudah dan Bikin Ngebut
  1. Aktifkan Fitur Ad-Blocker. Lambatnya kecepatan internet, terutama pada smartphone dapat disebabkan beberapa hal. ...
  2. Gunakan Jaringan 3G Only, 4G Only atau 5G Only. ...
  3. Menghapus Cache. ...
  4. Gunakan VPN. ...
  5. Matikan Tethering.
Jul 8, 2021

Apakah CMD bisa untuk hack? ›

Namun dibalik kegunaannya, cmd juga sering dijadikan alat untuk melakukan peretasan atau hack. Berikut ini adalah beberapa contoh cara hack dengan menggunakan cmd yang dilansir dari techworm.net.

Hack apa saja yang bisa dilakukan dengan CMD? ›

Kalo kamu penasaran, Jaka bakal kasih tahu 7 perintah CMD hack paling basic yang sering digunakan hacker.
  • Perintah CMD Hack yang Sering Digunakan Para Hacker.
  • Ping.
  • Nslookup.
  • Tracert.
  • ARP.
  • Ipconfig.
  • Netstat.
  • Route.
Jan 4, 2021

Bagaimana cara mengetahui IP address wifi? ›

Caranya: Buka 'Settings' dan pilih menu 'Wi-Fi' Klik pada ikon 'i' yang terletak di samping kanan nama koneksi wifi yang sedang terhubung. Informasi alamat IP perangkatmu akan muncul pada detail IPv4 / IPv6 address.

APN apakah berpengaruh? ›

APN sangat penting demi menyambungkan perangkat android Anda dengan jaringan internet. Tanpa adanya APN, Anda tentu tidak bisa mengakses internet via android. Pengaturan APN yang keliru juga dapat menyebabkan permasalahan koneksi internet bagi perangkat android.

GPRS singkatan dari apa? ›

GPRS (singkatan bahasa Inggris: General Packet Radio Service, GPRS) adalah suatu teknologi yang memungkinkan pengiriman dan penerimaan data lebih cepat dibandingkan dengan penggunaan teknologi Circuit Switch Data atau CSD.

Kenapa jaringan 4G tapi masih lemot? ›

Penyebab pertama jaringan internet lemot adalah sistem smartphone yang bermasalah. Biasanya jika hal ini terjadi koneksi jaringan sudah bagus, tetapi karena smartphone yang digunakan bermasalah, aktifitas online menjadi terhambat.

VPN Apa yang tercepat? ›

8 VPN Tercepat – Analisis Lengkap (Diperbarui 2022)
  • ExpressVPN – VPN Secepat Kilat dengan Fokus pada Keamanan. ...
  • 2. CyberGhost — Kecepatan Super Cepat dan Koneksi yang Dioptimalkan. ...
  • 3. Private Internet Access – Langsung Memblokir Iklan dan Malware. ...
  • PrivateVPN – VPN Ramah Penggna dengan Keamanan yang Tangguh.

VPN apa yang paling cepat? ›

Rekomendasi top saya untuk VPN Android adalah ExpressVPN.

Kecepatannya super kencang, dengan fitur keamanan kelas militer, dan ribuan server berkemampuan tinggi yang bisa menerobos blokir geografis paling kuat sekalipun.

VPN apa yang paling bagus? ›

Lainnya . . .
  1. Turbo VPN. Sumber foto: Play Store - Aplikasi VPN Terbaik 2022. ...
  2. 2. VPN Master (Aplikasi VPN Terbaik dan Tercepat) ...
  3. Psiphon Pro. ...
  4. 4. NordVPN. ...
  5. Cloudflare 1.1.1.1. ...
  6. 6. Windscribe. ...
  7. 7. SuperVPN Free VPN Client (Aplikasi VPN Tercepat) ...
  8. 8. ExpressVPN (Aplikasi VPN Terbaik Berbayar)
Aug 3, 2022

Apakah kecepatan internet 2 Mbps itu cepat? ›

Kecepatan 2Mbps Seberapa Kencang? Kalau bagi saya, kecepatan 2Mbps atau 250KBps itu sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan sehari-hari saya. Streaming Video YouTube, Netflix, VIU, Vidio, dan lain sebagainya masih lancar tanpa buffering.

Kecepatan WiFi Tergantung apa? ›

Besarnya bandwidth juga dapat mempengaruhi kecepatan akses. Bandwidth mempunyai cakupan frekuensi yang digunakan oleh jaringan pada medium transmisi. Satuan bandwidth adalah Hertz. Semakin besar bandwidth yang digunakan, maka semakin cepat pula kecepatan akses pada internet.

Bagaimana cara menambah Mbps WiFi? ›

Cara untuk Memperkuat Jaringan WiFi
  1. Menggunakan aplikasi penguat sinyal. ...
  2. Melakukan pengecekan pada case gadget kamu. ...
  3. Melakukan pembaharuan terhadap Firmware. ...
  4. Melakukan pengecekan terhadap pengaturan WiFi di gadget kamu. ...
  5. Mengubah frekuensi WiFi pada gadget kamu. ...
  6. 6. Memindahkan router ke tempat yang lebih strategis.
Aug 26, 2021

Apakah Higgs domino bisa di hack? ›

Jawabannya, tidak ada! Saat ini belum ada pihak ketiga yang membuat cheat untuk game Higgs Domino. Bisa saja sistem keamanan dari game penghasil uang ini sangat baik sehingga tidak ada yang bisa mencoba cara membobol chip Domino QQ maupun jenis game lainnya dalam Higgs Domino.

Bagaimana cara menggunakan CMD? ›

Cara Menggunakan CMD : Membuka Program Dasar
  1. Langkah pertama, tekan menu Start pada komputer. ...
  2. Kemudian, ketikkan Command Prompt pada kolom pencarian yang terdapat di bagian bawah menu Start. Secara otomatis, komputer akan memunculkan program Command Prompt.
Sep 18, 2020

192.168 1.1 Apa Password? ›

Selanjutnya buka browser lalu akses alamat IP 192.168.1.1. Masukan Username: admin, Password juga: admin.

Apa fungsi dari DHCP server? ›

DHCP server selain bisa memberikan IP Address secara dinamik atau otomatis , juga bisa memberikan IP Address secara statis kepada client yang terhubung ke jaringan komputer. DHCP memberikan kemudahan dalam proses komunikasi data antar komputer .

IP laptop dimana? ›

Klik start menu lalu cari 'RUN'. Anda juga bisa mencari 'RUN' dengan menekan windows + R. 2. Setelah muncul kotak dialog, ketik 'CMD' pada kolom pencarian, lalu lanjutkan dengan menekan ENTER. 3. Ketika jendela dari command prompt terbuka, ketikkan ipconfig untuk memunculkan daftar koneksi pada laptop Anda.

Apa penyebab koneksi internet lambat? ›

Penyebab atas masalah Internet lambat bisa saja merupakan modem atau router, sinyal Wifi, kekuatan sinyal pada saluran kabel, perangkat pada jaringan yang memenuhi bandwidth Anda, atau bahkan server DSN yang lambat.

Bagaimana cara mengatasi koneksi internet yang lambat? ›

Mengutip siaran pers Biznet, Rabu (29/6/2022), berikut beberapa kiat untuk mengatasi internet yang lemot.
  1. Restart modem atau router. ...
  2. Perbarui aplikasi perangkat secara berkala. ...
  3. Bersihkan cache. ...
  4. Ganti provider internet.
Jun 30, 2022

Kenapa jaringan internet di hp lemot? ›

Penyebab pertama jaringan internet lemot adalah sistem smartphone yang bermasalah. Biasanya jika hal ini terjadi koneksi jaringan sudah bagus, tetapi karena smartphone yang digunakan bermasalah, aktifitas online menjadi terhambat.

Kenapa sinyal by u jelek? ›

Penyebab Internet by.U Gangguan

Tidak mendapatkan sinyal dikarenakan kamu berada di luar coverage area Telkomsel. Kuota internet by.U yang kamu miliki sudah habis. Pengaruh cuaca buruk yang membuat koneksi internet menjadi lambat atau nggak stabil. Settingan APN by.U yang kamu gunakan nggak benar atau bermasalah.

Router itu apa ya? ›

Router adalah perangkat yang memungkinkan beberapa perangkat bisa terhubung ke internet. Selain itu, Fungsi router yang lainnya adalah mengelola lalu lintas antar jaringan dengan meneruskan paket data ke alamat IP yang dituju.

Apakah ada sinyal di tengah laut? ›

Jawaban: sinyal di tengah laut memang jelek dan kadang akses internet pun tak ada sama sekali. Penjelasan: Salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk mengakses internet di tengah laut atau melakukan komunikasi laut adalah dengan menggunakan sistem dial up.

APN Telkomsel itu apa? ›

Access Point Name (APN) adalah sebuah teknologi yang dapat diartikan sebagai gerbang jalur koneksi (gateaway) menghubungkan perangkat Android dengan jaringan internet.

Kenapa sinyal 4G Telkomsel jelek? ›

Sebenarnya, ada berbagai faktor umum penyebab jaringan Telkomsel 4G masih lemot. Mulai dari kuota yang hampir habis atau karena faktor sinyal dari cuaca buruk.

Kenapa paket data m3 lemot? ›

kenapa im3 lemot 2021-2022

penyebabnya adalah karena kekurangsiapan jaringan indosat sehingga ketika terjadi peningkatan jumlah pelanggan yg terjadi adlaah pelambatan jaringan. ya karena memang banyak promo paket kuota nya itu loh. maka gunakan solusi cara mempercepat jaringan indosat ooredoo di bawah.

Apa Penyebab jaringan E? ›

Penyebab jaringan menjadi E biasanya karena pemasangan kartu yang tidak tepat. Pada umumnya, HP memiliki 2 tempat kartu SIM, yang mana salah satunya hanya menyediakan layanan untuk edge atau 2G dan satunya lagi 4G. Ketika Anda memasangkan di slot 2G, sinyal internet yang tersedia hanya E.

Apa yang menyebabkan bandwidth rendah? ›

Penyebab Wifi Lemot

Posisi router terhalang dengan lemari atau dinding, karena semakin banyak dinding yang dilewati router makan kecepatan wifi akan melemah. Jarak antar router dengan perangkat yang digunakan terlalu jauh.

Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Neely Ledner

Last Updated:

Views: 5367

Rating: 4.1 / 5 (42 voted)

Reviews: 89% of readers found this page helpful

Author information

Name: Neely Ledner

Birthday: 1998-06-09

Address: 443 Barrows Terrace, New Jodyberg, CO 57462-5329

Phone: +2433516856029

Job: Central Legal Facilitator

Hobby: Backpacking, Jogging, Magic, Driving, Macrame, Embroidery, Foraging

Introduction: My name is Neely Ledner, I am a bright, determined, beautiful, adventurous, adventurous, spotless, calm person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.