Apakah Telat Bayar Indihome 1 Hari Akan di Isolir? (2024)

Telat bayar indihome 1 hari saja kamu bisa kena dendasebesar 5% dari jumlah tagihan, kalau kamu mennggak sampai 1 bulan maka mulai tanggal 21 kamu akan kenaisolir alias penonaktipan layanan sem*ntara dari pihak Telkom, Hal inimerupakan peringatan bagi pengguna jika tagihan tersebut belum dilunasi.

Apakah Telat Bayar Indihome 1 Hari Akan di Isolir? (1)

Telat bayar indihome sehari

Apabila kamu kena isolasi maka sebalum kamu membayar tagihanindihome layanan internet tidak akan bisa digunakan walaupun kondisi sinyaldalam keadaan bagus namun itu merupakan konsekwensi jika bayar indihome telat 1hari akibatnya akan mendaapatkan sanki yangberbeda beda sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Jika telat bayar indihome 1 hari maka ketika kamumelunasi tagihan akan mendapatkan jumlah denda atas keterlambatan pembayaranbiasanya antara 5-10 ribu nanun jika kamutidak segera melunasinya maka bisa saja kamu akan mendapatkan sanksi dan dendayang lebih besar.

Sanksi Telat Bayar Indihome 1 Hari

Jika telat bayar wifi indihome sehari atau pelanggaran terhadap kontrak akan dikenakan sanksi mulai daripenerapan isolir kemudian denda sampai dengan pemutusan layanan IndiHome sesuaidengan ketentuan Telkom dan peraturan perundang-undangan yang berlaku walaupun telat bayar Indihome 1 hari.

Ketentuan isolir kemudian denda dan pemutusan layanan bagipelanggan yang menunggak pembayaran atas tagihan biaya layanan IndiHome adalahsebagai berikut :

  1. Apabila pelanggan tidak melakukan pembayaran sampai dengantanggal 20 maka pembayaran mulai tanggal 21 sampai akhir bulan berikutnyakepada pelanggan layanan IndiHome dikenakan sanksi Isolir dan denda 5% totaltagihan biaya denda IndiHome 1 hari atau minimum Rp5000,-
  2. Jika pelanggan tidak melakukan pembayaran biaya layananIndiHome mulai tanggal 1 bulan berikutnya sampai dengan akhir bulan berikutnya,maka isolir dibuka namun kamu akan dikenakan denda 10% (sepuluh persen) totaltagihan IndiHome atau minimal Rp10.000,-
  3. Namun apabila pelanggan menunggak 2 bulan maka pada tanggal1 bulan ketiga sambungan Layanan IndiHome akan diputus oleh Telkom.
  4. Penerapan sanksi tersebut berdasarkan persetujuan kontrakberlangganan tidak mengurangi kewajiban pelanggan atau eks pelanggan maupunahli waris atau penggantinya untuk melunasi seluruh tagihan biaya layanan IndiHometermasuk dendanya kepada Telkom.

Pelanggan dengan ini memahami, mengetahui dan menyatakanbahwa ketentuan dalam Kontrak Berlangganan merupakan pemberitahuan/informasitentang kemungkinan dikenakannya sanksi tersebut oleh karena itu tidak adakewajiban bagi Telkom untuk memberitahukan lebih dahulu kepada pelanggan ataspengenaan sanksi dimaksud. Sumber Indihome.co.id

See Also
IndiHomeTV

Cara Mengaktifkan Wifi Indihome yang di Isolir

Terus apa yang harus kita lakukan pasa saat Wifi Indihomekamu di Isolir? jika kamu telat bayar indihome 1 minggu atau bahkan satu bulan kamu akan mengalami isolir, berikut ini telah kami siapkan cara membuka Wifi Indihome yangdi Isolir akibat indihome telat bayar.

1. Bayar Tagihan sekaligus denda dari pemakaian Indihomekamu.

Yang pertama silahkan bayar tagihan Indihome kamu Ada banyakcara untuk bayar tagihan Indihome, bisa bayar indihome lewat mbanking bca,bayar indihome lewat atm bni, atau selengkapnya kamu bisa memahami cara bayar indihome di sini.

2. Matikan Perangkat Wifi Indihome selama 15 Menit

Lalu setelah tagihan lunas di bayar lalu lakukan restartpada perangkat Wifi Indihome kamu dengan cara mencabut kabel power listrikselama kurang lebih 15 menit kemudian nyalakan kembali.

3. Tekan tombol Resetpada perangkat Wifi

Juka langkah kedua sudah dilakukan namun jaringan Indihomekamu masih di Isolir maka kalian bisamelakukan Restart Wifi secara manual melalui tombol Reset di bagian belakangModem Indihome.

4. Menghubungi Call Center Indihome

Namun apabila tagihan sudah dibayar kemudian Wifi Indihomejuga sudah di Restart namun masih terdapat pembatasan atau isolasi maka langkahselanjutnya kamu bisa langgung menghubungi call center indihome di nomor : kodearea + 147 atau melalui email ke : customercare@telkom co id

Dengan memahami permasalahan diatas maka kamu akanmengetahui ciri ciri indihome belum dibayar adalah diantaranya ada notifikasi yangmenginformasikan bahwa layanan kamu sedang diisolir dan meminta untuk segeramelunasi pembayarannya.

Baca Juga : Cara Bayar Indihome melalui BRI Mobile, ATM dan Internet Banking

Supaya kejadian isolasi layanan Indihome kamu tidak terulangkembali maka sebaiknya kamu harus mengetahui jatuh tempo pembayaran Indihomesetiap bulannya yaitu tanggal 20 Jam 23 : 59 setiap bulan.

Bagaimana jika tidak bisa bayar Indihome hari ini? ya itu tadi berarti kamu akan telat bayarIndihome 1 hari dan kamu akan mendapatkan sanki dan denda sesuai peratutan di atas.

Apakah Telat Bayar Indihome 1 Hari Akan di Isolir? (2024)
Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Cheryll Lueilwitz

Last Updated:

Views: 5894

Rating: 4.3 / 5 (54 voted)

Reviews: 93% of readers found this page helpful

Author information

Name: Cheryll Lueilwitz

Birthday: 1997-12-23

Address: 4653 O'Kon Hill, Lake Juanstad, AR 65469

Phone: +494124489301

Job: Marketing Representative

Hobby: Reading, Ice skating, Foraging, BASE jumping, Hiking, Skateboarding, Kayaking

Introduction: My name is Cheryll Lueilwitz, I am a sparkling, clean, super, lucky, joyous, outstanding, lucky person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.