Tak Kenal Maka Kenalan, Yuk Intip 5 Fitur Baru Grab! (2024)

Jakarta, CNBC Indonesia - Superappterkemuka di Asia Tenggara Grab, telah menambah sejumlah layanan terbarunya, sebut saja Clean and Fix, Kesehatan, Video, Tiket hingga Hotel. Namun deretan layanan itu tak membuat Grab berhenti memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya.

Yang paling anyar, Grab menambah lima fitur, yang belum banyak diketahui oleh penggunanya. Berikut lima fitur terbaru Grab, mengutip keterangan resminya, Jumat (7/2/2020).

Pusat Bantuan

Saat mengalami kendala saat atau setelah perjalanan dengan GrabCar atau GrabBike, kemudian pemesanan makanan melalui GrabFood hingga pengiriman barang melalui GrabExpress gunakan fitur Pusat Bantuan terintegrasi. Temukan fitur ini dengan mengunjungi laman "Profil" atau "Aktivitas" yang terdapat di laman utama aplikasi Grab.

Di dalam pusat bantuan tersebut, terdapat banyak pilihan. Isi formulir online untuk pengaduan yang nantinya akan diterima oleh tim layanan pelanggaran Grab. Setelah itu, Grab akan memberikan konfirmasi melalui surat elektronik (e-mail). Pastikan menyimpan nomor laporan sebagai bukti.

Jika masih ada kendala, bisa langsung menghubungi layanan pelanggan di nomor +6221 50816600. Rencananya Grab akan menambah fitur Live Chat dalam aplikasi, untuk memudahkan komunikasi antara tim dan layanan pelanggan.

Kolom Promo

Pastikan terus mendapatkan informasi promo terbaru melalui laman "inbox". Di sini akan memuat banyak sekali informasi, salah satunya adalah pesan berisi kode promo. Pastikan membaca syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain melalui "inbox", Grab juga memberikan promo melalui laman "Rewards" lalu klik logo tiket di pojok kanan atas. Akan muncul banyak promo yang diberikan Grab oleh penggunanya.

Untuk menggunakan promo tersebut, sebelum memilih pembayaran, jangan lupa masukkan pilihan "Promo" dan masukkan kode promo tersebut.

Kesayanganku

Ada tanda hati yang disematkan di laman GrabFood, tepatnya di pojok kanan atas aplikasi Grab. Tanda hati tersebut bukan sembarangan karena jika dipilih, berisi daftar mitra GrabFood favorit. Jadi, jika ingin memesan makanan dari merchant favorit, pastikan menekan tanda hati tersebut.

Pastikan menyematkan tanda hati berwarna putih di pojok kanan, agar merchant yang dipilih masuk ke dalam kategori favorit. Jika sudah diklik, otomatis tanda hati berwarna putih akan menjadi warna merah.

Pesan Banyak

Fitur ini berguna bagi pengguna yang ingin memesan banyak makanan dalam satu kali pengantaran. Sebab, GrabFood kini memberikan layanan pemesanan makanan hingga 4 pesanan yang berbeda dalam satu waktu yang sama.

Selanjutnya melalui GrabKitchen 'All in One' selain pesan makanan dari GrabFood sebanyak empat pesanan sekaligus, pengguna juga bisa memesan beberapa menu sekaligus dari beberapa mitra GrabKitchen dalam satu pesanan dengan fitur ini.

Kemudian dengan bantuan GrabExpressbisa melakukan pemesanan kurir hingga 10 kurir yang berbeda dalam satu waktu yang sama untuk Jabodetabek dan hingga 5 kurir yang sama untuk kota di luar Jabodetabek. Tidak hanya itu, sekarang bisa juga memesan GrabFood, menonton Video, berkonsultasi dengan dokter, pada saat sedang dalam perjalanan dengan GrabCar atau GrabBike.

Pusat Keselamatan

Saat perjalanan Grab, akan muncul menu "Pusat Keselamatan" di pojok kanan atas aplikasi Grab. Pelanggan bisa memilih 3 layanan yang dibutuhkan yaitu pertama membagikan Informasi Perjalanan dimana fitur ini Menawarkan pilihan untuk memberi akses bagi keluarga atau orang tercinta melacak lokasi dan status perjalanan, lengkap dengan perkiraan waktu kedatangan, dan detail mitra pengemudi.

Kedua, fitur yang melaporkan masalah Keselamatan di mana Penumpang dapat melaporkan masalah keselamatan dengan mudah, kapan saja, dalam perjalanan mereka sehingga Grab dapat mengambil tindakan cepat terhadap potensi insiden keselamatan.

Terakhir dapatkan Pertolongan Darurat. Ini berguna jika terjadi keadaan darurat, penumpang dapat meminta bantuan dari tim respon insiden Grab 24/7. Peringatan SMS yang berisi detail perjalanan mereka dan lokasi saat ini akan secara otomatis dikirim ke kontak darurat yang telah didaftarkan.

Tiga fitur ini melengkapi 6 fitur keselamatan yang telah diluncurkan sejak awal tahun 2019 lalu termasuk Penyamaran Nomor Telpon (Number Masking), Free Call (VoIP), Tombol Darurat, Verifikasi Wajah, Kamera GrabSiaga dan GrabDefence.

Grab kini hadir di 234 kota di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Tak cukup sampai situ, Grab juga menjadi ride-hailing satu-satunya yang beroperasi secara resmi di lebih dari 20 bandar udara di seluruh Indonesia.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Wow! Grab Kumpulkan Data Setara 20 Miliar Halaman Per hari


(dob/dob)

Tak Kenal Maka Kenalan, Yuk Intip 5 Fitur Baru Grab! (2024)
Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Edwin Metz

Last Updated:

Views: 5891

Rating: 4.8 / 5 (78 voted)

Reviews: 85% of readers found this page helpful

Author information

Name: Edwin Metz

Birthday: 1997-04-16

Address: 51593 Leanne Light, Kuphalmouth, DE 50012-5183

Phone: +639107620957

Job: Corporate Banking Technician

Hobby: Reading, scrapbook, role-playing games, Fishing, Fishing, Scuba diving, Beekeeping

Introduction: My name is Edwin Metz, I am a fair, energetic, helpful, brave, outstanding, nice, helpful person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.