Cara Nonton TV Online Gratis Tanpa Biaya Sepeserpun - Gamebrott.com (2024)

Televisi merupakan tempat hiburan paling nikmat di masanya. Karena kamu hanya tinggal membeli mesin monitor tersebut dan menyambungkannya dengan antena, maka kamu bisa menonton semua acaranya. Baik dari film, show, talkshow, dan yang lain.

Namun seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, banyak orang yang mulai meninggalkannya. Kebanyakan dari mereka memilih platform livestream/video online seperti YouTube dengan channel yang sebagian besar didominasi oleh buatan user, maupun korporasi.

Tak kehabisan akal, para stasiun TV mulai memanfaatkan internet untuk menjangkau audiens mereka ke tingkat internasional. Bahkan tak jarang mereka juga berikan program langganan agar bisa tetap bersaing dengan platform livestream/video online tersebut.

Sayangnya, tak sedikit orang Indonesia yang mengerti cara menontonnya. Namun, mungkin dengan bantuan kami, kamu bisa menontonnya sekarang juga. Berikut cara nonton TV online gratis tanpa biaya sepeserpun.

Daftar isi

Platform Livestream

Sebelum kamu menonton TV online secara gratis, maka kamu membutuhkan platform mana yang akan kamu tuju. Yang kami maksud dengan platform adalah website tempatmu menonton. Karena caranya cukup simple yakni mengunjungi websitenya, klik channelnya, dan kamu tinggal menontonnya.

Lokal

Kamu tak punya TV dan hanya punya internet dan PC/Laptop? Mungkin dua website lokal berikut bisa kamu jadikan referensi untuk menonton TV lokal atau bahkan internasional. Website pertama adalah UseeTV milik Telkom dilanjutkan dengan Vidio yang sering digunakan TV lokal untuk mempublish channelnya.

1. UseeTV

Cara Nonton TV Online Gratis Tanpa Biaya Sepeserpun - Gamebrott.com (1)UseeTV merupakan layanan TV kabel milik Telkom dan Indihome. Kamu bisa menonton banyak channel secara live tanpa dipungut biaya sepeserpun. Sayangnya hanya channel yang tak ditandai dengan icon abu-abu saja yang bisa ditonton secara gratis via PC.

Kebanyakan channel yang bisa ditonton secara cuma-cuma, merupakan channel TV lokal dan segelintir saja TV internasional. Misalnya saja NHK World dan yang lain. Sayangnya, untuk kategori HD seperti Indosiar dan SCTV tak bisa dinikmati gratis dan harus login akun Indihomemu.

Tentunya kamu akan bisa menikmati nyaris semua channelnya jika kamu berlangganan Indihome. Entah via TV atau PC.

Lalu, bagaimana cara menontonnya? Kamu hanya perlu klik salah satu icon channelnya setelah mengunjungi link di bawah dan klik play.

Link Menonton

2. Vidio

Cara Nonton TV Online Gratis Tanpa Biaya Sepeserpun - Gamebrott.com (2)Bagi kamu yang sudah sering menikmati layanan TV online secara gratis, maka Vidio bukan nama yang asing bagimu. Karena website ini memberikan banyak sekali pilihan channel lokal nasional yang bisa kamu nikmati. Mulai dari SCTV hingga TVRI.

Vidio juga hadirkan beberapa channel khusus seperti hiburan dan pertandingan sepak bola lokal. Sayangnya, kamu tidak bisa menontonnya secara gratis, karena channel ini hanya bisa ditonton apabila kamu berlangganan layanan Vidio.

Cara menontonnya juga sama seperti website lain, kamu hanya perlu klik link di bawah, kemudian klik nama channelnya. Maka kamu akan bisa langsung menikmatinya.

Link Menonton

Internasional

Lepas dari lokal, kamu juga bisa menonton TV internasional. Umumnya channel yang disajikan adalah channel berita. Namun ada pula mereka yang memasukkan channel olahraga dan hiburan. Salah satunya adalah dua channel berikut.

See Also
IndiHomeTV

1. 123TV

Cara Nonton TV Online Gratis Tanpa Biaya Sepeserpun - Gamebrott.com (3)123TV miliki cukup banyak channel TV Amerika Serikat. Rata-rata channelnya didominasi channel hiburan, berita, dan olahraga. Ia miliki beberapa channel seperti BBC America, Fox News, HBO, Disney XD, Disney Junior, dan ESPN. Kamu hanya perlu klik salah satu channel dengan klik link di bawah dan menontonnya secara gratis.

Link Menonton

2. Dealood

Cara Nonton TV Online Gratis Tanpa Biaya Sepeserpun - Gamebrott.com (4)Dealood merupakan salah satu website gratis lain untuk menonton TV secara live. Terdapat banyak sekali channel yang mungkin sudah kamu kenal secara internasional. Mulai dari CNN, National Geographic, ESPN, Aljazeera TV, hingga Bloomberg. Semuanya bisa kamu tonton gratis melalui link di bawah.

Link Menonton

Jepang

Jepang adalah negara paling memproteksi diri untuk urusan hiburan termasuk TV. Mereka tak ingin membaginya dengan dunia karena faktor bahasa. Mencari channel untuk bisa menonton TV Jepang secara live, sama seperti mencari jarum dalam jerami karena cukup sulit. Namun tiga channel berikut akan bisa membantumu menontonnya secara live. Kabar baiknya, gratis.

Namun perlu kamu ingat, kamu perlu memiliki kemampuan berbahasa Jepang yang baik sebelum menontonnya. Atau setidaknya kamu tengah mempelajarinya.

1. TV Japan Live
Cara Nonton TV Online Gratis Tanpa Biaya Sepeserpun - Gamebrott.com (5)

TV Japan Live hadirkan cukup banyak channel lokal Jepang. Baik dari ANN News, QVC Japan, hingga channel lain. Sayangnya, tak semua channel bisa kamu tonton. Termasuk Fuji TV, Tv Tokyo dan yang lainnya.

Cara Nonton TV Online Gratis Tanpa Biaya Sepeserpun - Gamebrott.com (6)

Cara menontonnya adalah dengan klik link di bawah, kemudian klik “Watch TV” atau “Watch Japanese TV Live”, maka kamu akan langsung bisa menontonnya.

Link Menonton

2. AQStream
Cara Nonton TV Online Gratis Tanpa Biaya Sepeserpun - Gamebrott.com (7)

AQStream mungkin merupakan website TV Jepang live yang kamu inginkan. Karena melalui website ini, kamu bisa menonton semua channel yang tak bisa kamu tonton di TV Japan Live. Mulai dari FujiTV, TV Tokyo, TBS, hingga Tokyo MX bisa kamu tonton di sini.

Sayangnya, karena server yang mereka sediakan tidak cukup baik, maka kamu akan mengalami banyak lag dan delay saat livestream. Termasuk kualitas suaranya yang kurang.

AQStream juga sediakan layanan channel Korea Selatan secara live. Namun karena tak semua channel bisa diakses, kami tidak menyarankannya.

Cara menontonnya cukup simple, kamu hanya perlu klik link di bawah, pilih menu di kiri atas website, kemudian pilih channel yang ingin kamu tonton.

Link Menonton

3. NHK World

Cara Nonton TV Online Gratis Tanpa Biaya Sepeserpun - Gamebrott.com (8)NHK World merupakan situs TV Jepang berbahasa Inggris terbesar pertama di Jepang. Ia menjadi channel Jepang yang satu-satunya bisa kamu tonton meskipun kamu tak miliki kemampuan berbahasa Jepang. Hal ini karena memang tujuan channel ini ditargetkan untuk penonton luar negeri.

Kamu tak perlu susah payah untuk mencarinya karena kamu hanya perlu pergi ke website resmi NHK World dan klik menu TV. Atau kamu bisa langsung klik link di bawah dan klik play. Maka kamu akan bisa menemukan bagaimana TV Jepang berbahasa Inggris tersebut bekerja.

Link Menonton

Itulah cara menonton tv online gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Apakah kamu pernah menonton atau mungkin miliki cara lain untuk menonton tv online gratis? Kamu bisa mencantumkannya melalui komentar setelah artikel ini dibagikan.

Cara Nonton TV Online Gratis Tanpa Biaya Sepeserpun - Gamebrott.com (2024)
Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Dan Stracke

Last Updated:

Views: 6658

Rating: 4.2 / 5 (43 voted)

Reviews: 90% of readers found this page helpful

Author information

Name: Dan Stracke

Birthday: 1992-08-25

Address: 2253 Brown Springs, East Alla, OH 38634-0309

Phone: +398735162064

Job: Investor Government Associate

Hobby: Shopping, LARPing, Scrapbooking, Surfing, Slacklining, Dance, Glassblowing

Introduction: My name is Dan Stracke, I am a homely, gleaming, glamorous, inquisitive, homely, gorgeous, light person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.