Cara Mematikan Kamera saat Bergabung ke Zoom Meeting, Lakukan Ini Agar Video Tidak Otomatis Menyala (2024)

JAKARTA, iNews.id - Cara mematikan kamera saat bergabung ke Zoom Meeting menarik untuk disimak. Langkah untuk melakukan hal itu ternyata sangat mudah dan praktis.

Saat sedang bergabung di suatu Zoom Meeting, ada kalanya kita ingin meninggalkan layar sejenak karena aktivitas tertentu. Maka, pengguna biasanya akan menonaktifkan kameranya terlebih dahulu supaya aktivitasnya tersebut tidak tampil di room.

Sebagaimana diketahui, aplikasi Zoom Meeting semakin populer digunakan sem*njak pandemi Covid-19. Sebab aplikasi ini memungkinkan seseorang untuk bertemu di satu ruang virtual yang mampu menampung banyak orang.

Tidak hanya digunakan untuk pertemuan atau rapat kantoran saja, aktivitas seperti belajar mengajar anak sekolah hingga kuliahan juga sering menggunakan Zoom Meeting.

Saat bergabung dengan rapat Zoom, sistem biasanya meminta dua izin yakni Kamera dan Mikrofon. Dari sana, kita akan tahu bagaimana cara menutup atau membuka kamera dan mikrofon.

Jika dalam suatu rapat ingin mematikan kamera atau video, maka caranya hanya cukup klik tombol 'Stop Video' pada bilah alat di sudut kiri bawah. Jika menggunakan laptop atau PC, bisa juga memakai pintasan 'Alt + V' untuk mematikan video secara otomatis.

sem*ntara jika ikon kamera telah ditandai dengan garis miring merah, maka tandanya kamera sudah mati dan pengguna lain tidak bisa melihat video dari kamera kamu.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Cara Mematikan Kamera saat Bergabung ke Zoom Meeting, Lakukan Ini Agar Video Tidak Otomatis Menyala (4)

Kirimkan pertanyaanmu seputar hukum, Kami siap menjawab dan membantu permasalahanmu.

kirim

Bagikan Artikel:


Cara Mematikan Kamera saat Bergabung ke Zoom Meeting, Lakukan Ini Agar Video Tidak Otomatis Menyala (2024)
Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Prof. An Powlowski

Last Updated:

Views: 5968

Rating: 4.3 / 5 (44 voted)

Reviews: 83% of readers found this page helpful

Author information

Name: Prof. An Powlowski

Birthday: 1992-09-29

Address: Apt. 994 8891 Orval Hill, Brittnyburgh, AZ 41023-0398

Phone: +26417467956738

Job: District Marketing Strategist

Hobby: Embroidery, Bodybuilding, Motor sports, Amateur radio, Wood carving, Whittling, Air sports

Introduction: My name is Prof. An Powlowski, I am a charming, helpful, attractive, good, graceful, thoughtful, vast person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.